KULIAH UMUM “KEPERAWATAN SPIRITUAL”

Jum’at, 05 Februari 2016 program studi D 3 Keperawatan melaksanakan kuliah umum dengan tema Keperawatan Spiritual, kegiatan ini diikuitu oleh seluruh civitas akademik STIKes Dharma Husada Bandung dan seluruh mahasiswa D 3 Keperawatan, pembicara dalam kegiatan ini adalah Dr. KH. Isep Zaenal Arifin, M.Ag yang juga ,merupakan Dosen Pasca Sarjana UIN yang sangat concern terhadap permasalahan pendekatan spiritual terhadap pasien-pasien yang sedang mengalami sakit, ini dibuktikan dengan Disertasi yang beliau angkat yaitu tentang Keperawatan Spiritual.

Ini merupakan salah satu program yang diusung oleh program studi D 3 Keperawatan yang fokus pada peningkatan pelayanan keperawatan yang berbasis spiritual, yang tentunya sesuai dengan visi dan misi serta motto kampus STIKes Dharma Husada Bandung, yaitu Helping People with 3H principle “Head, Hand and Heart” dimana dalam menolong pasien/klien tidak hanya terampil secara skill dan tepat secara keilmuan namun juga nyaman dan bahagia secara hati/keimanan.

Pada pemaparannya pemateri menyampaikan pentingnya melakukan pendekatan kepada klien/pasien secara spiritual sesuai dengan keyakinannya ketika menghadapi sakit atau bahkan kematian, karena hal tersebut bisa memberikan rasa yakin akan hikmah terhadap semua yang dialaminya sehingga klien/pasien akan dapat menerima keadaannya secara sadar dan ikhlas, sehingga akan mempermudah proses penyembuhan.

DSC 0759 150x150 KULIAH UMUM KEPERAWATAN SPIRITUAL STIKes DSC 0754 150x150 KULIAH UMUM KEPERAWATAN SPIRITUAL STIKes DSC 0757 150x150 KULIAH UMUM KEPERAWATAN SPIRITUAL STIKes DSC 0753 150x150 KULIAH UMUM KEPERAWATAN SPIRITUAL STIKes DSC 0760 150x150 KULIAH UMUM KEPERAWATAN SPIRITUAL STIKes

Jum’at, 05 Februari 2016 program studi D 3 Keperawatan melaksanakan kuliah umum dengan tema Keperawatan Spiritual, kegiatan ini diikuitu oleh seluruh civitas akademik STIKes Dharma Husada Bandung dan seluruh mahasiswa D 3 Keperawatan, pembicara dalam kegiatan ini adalah Dr. KH. Isep Zaenal Arifin, M.Ag yang juga ,merupakan Dosen Pasca Sarjana UIN yang sangat concern terhadap permasalahan pendekatan […]

Leave a Reply

*