KALEIDOSKOP 2016

Hingar bingar dan meriahnya tahun 2016 serasa baru kemarin, dan sekarang sudah masuk tahun 2017, berbagai peristiwa telah dilalui oleh segenap civitas akademik STIKes Dharma Husada Bandung baik itu berbentuk pembangunan fisik atau pengembangan sumber daya manusia serta pengembangan kampus STIKes Dharma Husada Bandung, rasanya tidak berlebihan jika kita coba review berbagai capaian yang telah di raih oleh keluarga besar STIKes Dharma Husada Bandung, dengan harapan ini menjadi acuan dan tolak ukur dalam menjalankan program pengembangan di tahun 2017.

Awal tahun 2016, STIKes Dharma Husada Bandung mendapat kado istimewa yaitu dengan di setujuinya pembukaan program Magister Terapan Kebidanan, sehingga dengan kata lain STIKes Dharma Husada Bandung dinyatakan mempunyai kapasitas serta kapabilitas untuk menyelenggarakan pendidikan Magister Terapan Kebidanan (untuk diketahui hanya ada tiga Institusi yang di beri mandat untuk menyelenggarakan pendidikan Magister Terapan Kebidanan). Sehingga ini menjadi bukti paling nyata, bahwa STIKes Dharma Husada Bandung mempunyai komitmen dalam menjaga kualitas dan terus berinovasi dalam penyelenggaraan pendidikan, sehingga lulusannya tidak hanya mampu bersaing namun mampu menjadi agen perubahan dan pembaharu di masyarakat.

Di tahun 2016 juga dilaksanakan re-akreditasi untuk program studi D 3 Keperawatan dan D 3 Kebidanan, dan hasilnya sangat memuaskan, dimana ada peningkatan nilai dan kualitas penyelenggaraan pendidikan, dimana Diploma 3 Keperawatan mendapat predikat B, yang sebelumnya mendapat predikat C. Sementar Diploma 3 Kebidanan mendapat predikat yang tetap sama yaitu B, namun setelah di evaluasi mendapat penilaian yang sangat memuaskan dalam hal kualitas penyelenggaraan pendidikan.

Selanjutnya di bulan Maret 2016, diresmikan gedung baru untuk sarana penunjang perkuliahan baik untuk kelas regular maupun untuk kelas magister terapan kebidanan. Sementara dalam hal kegiatan STIKes Dharma Husada Bandung melalui program keperawatan melaksanakan kegiatan perlombaan berskala nasional dalam rangka memperingati hari perawat Internasional. Di tahun 2016 juga mulai ditempatkan kembali tenaga kesehatan yang berasal dari alumni untuk menjadi relawan kesehatan di daerah binaan STIKes Dharma Husada Bandung tepatnya di daerah Ciburial dan Cipanjalu Kabupaten Bandung, dimana dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan secara teknis dibawah binaan Puskesmas setempat.

Untuk prestasi mahasiswa, salah satu mahasiswa dari STIKes Dharma Husada Bandung menjadi wakil dari Jawa Barat dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional yang di selenggarakan di Jawa Barat, dan Alhamdulillah mahasiswa STIKes Dharma Husada Bandung yang menjadi wakil dari daerah Jawa Barat mendapat medali emas untuk cabang olahraga Karate.

Selain berbagai capaian diatas, banyak sekali kegiatan yang telah dilaksanakan selama tahun 2016, yang masuk dalam program kerja, mulai dari pengabdian kepada masyarakat, penelitian dosen serta kegiatan seminar, symposium dan berbagai kegiatan dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya pengelola di lingkungan STIKes Dharma Husada Bandung.

DHB Buat Kamu Beda!!!

Hingar bingar dan meriahnya tahun 2016 serasa baru kemarin, dan sekarang sudah masuk tahun 2017, berbagai peristiwa telah dilalui oleh segenap civitas akademik STIKes Dharma Husada Bandung baik itu berbentuk pembangunan fisik atau pengembangan sumber daya manusia serta pengembangan kampus STIKes Dharma Husada Bandung, rasanya tidak berlebihan jika kita coba review berbagai capaian yang telah […]

Leave a Reply

*