KALEIDOSKOP DHB 2014 “KIBLAT PENDIDIKAN KESEHATAN”

Tak terasa waktu begitu cepat berlalu, setiap detik setiap menit terus bergulir dan tidak akan pernah kembali. Seiring waktu STIKes Dharma Husada Bandung makin berkembang dan matang sebagai salah satu institusi kesehatan yang menjadi kiblat dari pendidikan kesehatan khususnya di Jawa Barat. Tentunya bukan sebuah retorika ungkapan saja bila menilik dari rekam jejak pencapaian selama tahun 2014 ini.

Banyak hal yang telah dicapai sepanjang tahun 2014 ini, dimana selain terus mempertahankan kualitas namun terus berkembang untuk meningkatkan kualitas itu sendiri, mengawali tahun 2014 Dharma Husada mendapat kabar gembira dengan datangnya salah satu dosen yang telah melaksanakan tugas belajar di Filipina, tentunya ini menjadi tambahan sumber daya dosen yang berkualitas dalam upaya meningkatkan kualitas dosen selama ini, setidaknya ada sharing pengalaman dan ilmu dengan dosen yang menuntut ilmu di dalam negeri. Selanjutnya ada seminar dalam upaya meningkatkan etos kerja dalam menuju pelayanan antenatal yang paripurna, kemudian setelahnya dilaksanakan rapat tahunan alumni dengan agenda utama memetakan strategi pengembangan dan jejaring alumni STIKes Dharma Husada.

Tahun 2014 juga diisi dengan berbagai agenda rekruitmen pegawai oleh instansi baik pemerintah dan swasta untuk menjaring para lulusan STIKes Dharma Husada Bandung, kemudian juga agenda penerimaan mahasiswa baru yang Alhamdulilah mengalami peningkatan peminat untuk semua program studi, kemudian beberapa kegiatan yang ber skala nasional diantaranya seminar nasional yang menghadirkan pembicara-pembicara yang tentunya tidak hanya dikenal namun juga berkualitas diantaranya ada dr. Lula Kamal, dr. Ryan Thamrin, Ibu Suryani, P.hd, ada juga ibu Ana Budi Keliat, serta berbagai pembicara lainnya.

Disamping berbagai kegiatan, Dharma Husada juga telah berhasil meraih berbagai prestasi baik bidang akademik dan non akademik, diantaranya dengan berhasilnya salah satu mahasiswa STIKes Dharma Husada Bandung masuk jajaran sepuluh besar dalam lomba karya tulis Ilmiah tingkat Nasional, kemudian dalam bidang olahraga salah satu mahasiswa yang mewakili kota/kabupaten di Jawa Barat berhasil meraih medali emas dalam kegiatan pekan olah raga daerah di bekasi, selain itu juga juara lomba jalan santai di Kopertis Wilayah IV. Sementara penghargaan di bidang organisasi kemahasiswa berhasil diraih oleh Kader Anti Narkoba STIKes Dharma Husada Bandung dari Gubernur Jawa Barat sebagai pelopor dan komitmennya terhadap gerakan anti narkoba di lingkungan kampus di Povinsi Jawa Barat.

Semua pencapian diatas tentunya berkat kerja keras dari semua element civitas akademik STIKes Dharma Husada Bandung, dan tentunya ini juga menjadi bukti nyata menjadi kiblat pendidikan kesehatan di Jawa Barat.

Tak terasa waktu begitu cepat berlalu, setiap detik setiap menit terus bergulir dan tidak akan pernah kembali. Seiring waktu STIKes Dharma Husada Bandung makin berkembang dan matang sebagai salah satu institusi kesehatan yang menjadi kiblat dari pendidikan kesehatan khususnya di Jawa Barat. Tentunya bukan sebuah retorika ungkapan saja bila menilik dari rekam jejak pencapaian selama […]

Leave a Reply

*