PERINGATAN MAULID NABI DAN HARI IBU

Rabu, 23 Desember 2015 Keluarga besar STIKes Dharma Husada Bandung mengadakan acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus peringatan Hari Ibu, kegiatan sendiri dilaksanakan secara sederhana yaitu dengan diisi doa bersama dan ceramah agama.

Pada kesempatan tersebut, penceramah Bapak ustadz Sunardi Badruzaman, S.Kom.I (Al Hafidz) menyampaikan bahwa peringatan maulid nabi dan hari ibu ini tidak hanya merupakan seremonila belaka namun bagaimana implementasi setiap individu dalam meningkatkan kualitas hidup, baik dalam kaitannya dengan kehidupan di masyarakat dengan selalu meneladani kehidupan Rosululloh SAW, yang selalu menyandarkan setiap amal perbuatan hanya semata-mata merupakan pengabdian kepada Alloh SWT. Berbicara tentang perempuan, setelah kedatangan risalah Islam yang dibawa oleh Rosululloh SAW harkat dan martabat perempuan menjadi terangkat dan mendapat posisi terhormat, dimana salah satu riwayat yang sudah sangat terkenal, bagaimana Rosululloh SAW menyampaikan bahwa sorga itu ditelapak kaki ibu dan bagaiman seorang anak harus mengabdi kepada orang tua,dimana yang paling utama adalah ridho seorang ibu (perempuan), kondisi ini tentunya berbeda dengan kondisi perempuan sebelum datangnya risalah Islam dimana posisi perempuan hanya dijadikan sebagai pelengkap dan bahkan seringkali hanya menjadi budak.

Demikian Islam sebagai agama terakhir menuntun umat manusia untuk senantiasa menjadi insan yang bermanfaat untuk sesama.

Rabu, 23 Desember 2015 Keluarga besar STIKes Dharma Husada Bandung mengadakan acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus peringatan Hari Ibu, kegiatan sendiri dilaksanakan secara sederhana yaitu dengan diisi doa bersama dan ceramah agama. Pada kesempatan tersebut, penceramah Bapak ustadz Sunardi Badruzaman, S.Kom.I (Al Hafidz) menyampaikan bahwa peringatan maulid nabi dan hari ibu ini tidak […]

Leave a Reply

*