RELAWAN PENCARIAN KORBAN HANYUT SUNGAI CITARUM

STIKes Dharma Husada Bandung sebagai Kampus para Relawan rasanya tidak berlebihan jika menilik berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan serta bagaimana respon ketika terjadi bencana. Jika sejak awal Maret segenap civitas akademik baik dosen dan terutama mahasiswa terlibat langsung dalam kegiatan vaksinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Bandung diberbagai tempat/lokasi mulai dari pasar, mall, terminal sampai di Balai Kota Bandung, dan yang terbaru membantu Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang.

Selain itu ternyata mahasiswa STIKes Dharma Husada Bandung tetap terlibat sebagai relawan dalam pencarian korban hanyut di Sungai Citarum dengan berbagai element lembaga relawan yang bahu membahu selama hampir satu minggu menyisir sungai citarum mencari korban hanyut, relawan STIKes Dharma Husada sendiri bergabung dengan Polresta Bandung, KPP Bandung, Koramil Majalaya, Damkar Pos Majalaya, BBWS, Pemdes Majasetra, Posgab, Volunteer Karembi, Remar,  URC Bantim, Hejo SGPC, Garda Caah, B-Pas, Bringka, VAC, Tagana, Satguna DT, Tentara Langit, Sigap Persis, Riksa Bumi, Care U, Himapa Giriwana, PKM Majala, dan Alhamdulillah setelah pecarian beberapa hari akhirnya korban hanyut dapat ditemukan.

Banyaknya mahasiswa yang mempunyai naluri menolong memudahkan dalam menurunkan relawan keberbagai medan pengabdian, seolah berlomba-lomba untuk dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat yang mendapat musibah.

 RELAWAN PENCARIAN KORBAN HANYUT SUNGAI CITARUM STIKes  RELAWAN PENCARIAN KORBAN HANYUT SUNGAI CITARUM STIKes  RELAWAN PENCARIAN KORBAN HANYUT SUNGAI CITARUM STIKes

STIKes Dharma Husada Bandung sebagai Kampus para Relawan rasanya tidak berlebihan jika menilik berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan serta bagaimana respon ketika terjadi bencana. Jika sejak awal Maret segenap civitas akademik baik dosen dan terutama mahasiswa terlibat langsung dalam kegiatan vaksinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Bandung diberbagai tempat/lokasi mulai dari pasar, mall, terminal sampai di […]

Leave a Reply

*