SEMINAR NASIONAL “INTERVENSI KESEHATAN BERBASIS BUDAYA LOKAL”

Minggu pertama bulan februari 2016 menjadi minggu yang tersibuk, bagaimana tidak setelah melaksanakan kegiatan kuliah umum yang di selenggarakan program studi D3 Keperawatan tentang Keperawatan Spiritual, dilanjutkan dengan pelaksanaan Seminar Nasional dengan tema “Upaya Penyelamatan Kesehatan Ibu dan Anak Berbasis Budaya Lokal di Jawa Barat”.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari sabtu, 06 februari 2016 di Gedung Wahana Bhakti Pos dihadiri oleh kurang lebih 500 orang peserta dengan mendatangkan berbagai pembicara yang tentunya kompeten dibidangnya, diantaranya : Prof. dr. Agus Suwandono, MPH.,Dr. dari Litbangkes Kemenkes RI dengan materi Riset Khusus Budaya Kesehatan, selanjutnya dr.Hj. Alma Lucyati, M.Kes.,M.Si.,M.H.Kes selaku Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat menyampaikan materi tentang Kebijakan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) di Provinsi Jawa Barat (SDG’s), pembicara selanjutnya dari Paguyuban Pasundan tentang Kebudayaan Lokal dengan Judul Hidup Waras di Tatar Sunda, disamping itu ada pula pembicara dari internal kampus STIKes Dharma Husada yaitu : Ibu Dr. Hj. Suryani Soepardan, Dra.,MM yang menyampaikan materi tentang Peran Tenaga Kesehatan dalam Upaya Peningkatan Kesejahteraan Ibu dan Anak, Ibu Siti Sugih Hartiningsih, S.Si.,M.Kes tentang Usik Wiwitan pada Ibu Hamil sebagai salah satu Budaya Lokal di Jawa Barat, dan terakhir dari Ibu Asri Handayani, M.Kep menyampaikan materi tentang Holistic Care and Transcultural in West Java.

Kegiatan ini sendiri merupakan salah satu program STIKes Dharma Husada Bandung dalam upaya meningkatkan keterlibatan dunia pendidikan dan kampus dalam setiap program pemerintah, dan sekaligus mengangkat kearifan budaya lokal.

Seminar Intervensi Kesehatan Berbasis Budaya

IMG 20160206 WA0000 150x150 SEMINAR NASIONAL INTERVENSI KESEHATAN BERBASIS BUDAYA LOKAL STIKes DSC 0765 150x150 SEMINAR NASIONAL INTERVENSI KESEHATAN BERBASIS BUDAYA LOKAL STIKes DSC 0767 150x150 SEMINAR NASIONAL INTERVENSI KESEHATAN BERBASIS BUDAYA LOKAL STIKes

Minggu pertama bulan februari 2016 menjadi minggu yang tersibuk, bagaimana tidak setelah melaksanakan kegiatan kuliah umum yang di selenggarakan program studi D3 Keperawatan tentang Keperawatan Spiritual, dilanjutkan dengan pelaksanaan Seminar Nasional dengan tema “Upaya Penyelamatan Kesehatan Ibu dan Anak Berbasis Budaya Lokal di Jawa Barat”. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari sabtu, 06 februari 2016 di […]

Leave a Reply

*